Hasil Karya

Penelitian & Produk

Kelompok ini telah menghasilkan berbagai penelitian dan produk yang mendukung pendidikan inklusif, seperti:

Modul Pembelajaran

untuk guru dan siswa.

Alat Bantu Belajar

Untuk siswa dengan kebutuhan khusus.

Laporan Riset

Analisis implementasi kebijakan pendidikan inklusif di sekolah.

Aplikasi Edukasi Digital

Penunjang pembelajaran inklusif berbasis teknologi

Daftar Hasil Karya

Sebagai bagian dari komitmen dalam membangun daya saing bangsa berbasis riset dan teknologi, Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) melalui Pusat Unggulan IPTEK dan Inovasi Perguruan Tinggi (PUI-PT) terus mengembangkan berbagai produk unggulan yang aplikatif dan berdampak langsung pada masyarakat. PUI-PT Undiksha menjadi wadah kolaboratif bagi dosen, peneliti, dan mitra industri dalam mengembangkan riset terapan yang menjawab kebutuhan lokal dan global. Beberapa hasil produk inovatif yang telah dikembangkan antara lain:

Publikasi

Kami berkomitmen untuk menjadi bagian dari upaya global dalam memperkuat pendidikan inklusif melalui publikasi riset yang empiris, relevan, dan berbasis teori terkini. Setiap karya yang kami hasilkan didesain untuk memberikan kontribusi nyata bagi pengembangan ilmu pengetahuan, kebijakan, dan praktik di lapangan.

Secara aktif, kelompok riset kami mempublikasikan hasil penelitian dalam berbagai bentuk, di antaranya:

  • Artikel jurnal ilmiah nasional dan internasional yang telah melewati proses review ketat dan terindeks pada berbagai basis data bereputasi.

  • Buku panduan pendidikan inklusif yang praktis dan dapat diterapkan oleh pendidik, pengambil kebijakan, serta masyarakat luas.

  • Blog edukasi yang mengulas tren terbaru, temuan penelitian, dan isu-isu strategis dalam pendidikan inklusif di Indonesia maupun dunia.

  • Buletin berkala yang memuat perkembangan program, capaian riset, serta kegiatan kolaboratif kelompok kami.

Kami mengundang Anda untuk menjelajahi dan mengunduh publikasi kami guna memperluas wawasan serta mendukung implementasi pendidikan inklusif di berbagai konteks.

 

JudulTahunDokumen
Inclusive Education for Students with Autism Spectrum Disorder in an Indonesian Bilingual Elementary School: A Program Evaluation Study Using CIPP Model2025Lihat
Inclusive Education Practices with Balinese Local Values of “Menyama Braya” in a Primary Bilingual School in North Bali2025Lihat
Future development of peace education in Bali: Lessons from a critical analysis of the peace education curricula of Hiroshima2025Lihat
Inclusive Education for Students with Autism Spectrum Disorder in an Indonesian Bilingual Elementary School: A Program Evaluation Study Using CIPP Model2025Lihat
THE TRENDS OF PEACE EDUCATION RESEARCH IN INDONESIA: A BIBLIOMETRIC ANALYSIS ALIGNED WITH QUALITY OF EDUCATION2024Lihat
CLIL in the Online Micro-teaching: Factors Affecting Content and Language Achievement2023Lihat

Produk yang Dilisensikan