Visi Misi

Visi Undiksha:

Menjadi Universitas Unggul Berlandaskan Falsafah Tri Hita Karana di Asia Pada Tahun 2045

Misi Undiksha:

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang bermartabat untuk menghasilkan sumber daya manusia yang kompetitif, kolaboratif, dan berkarakter.
  2. Menyelenggarakan penelitian yang kompetitif, kolaboratif, dan inovatif untuk pengembangan dan penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat yang kompetitif, kolaboratif, akomodatif, dan inovatif.

 

LPPM Undiksha sebagai lembaga yang diberi tugas mengkoordinasikan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, telah menetapkan visi misi sebagai berikut.

Visi LPPM adalah  menjadi pusat pengembangan dan penerapan IPTEK yang unggul dan berkarakter berlandaskan Tri Hita Karana.

Untuk mengimplementasikan visi di atas, LPPM Undiksha mengemban beberapa misi seperti berikut ini.

  1. Mengembangkan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat berorientasi pada perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi secara global dengan berlandaskan pada Tri Hita Karana.
  2. Meningkatkan kualitas  pengabdian kepada masyarakat untuk meningkatkan kualitas pendidikan.
  3. Meningkatkan relevansi pengabdian kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dunia usaha dan industri serta kebutuhan masyarakat pada umumnya.
  4. Mengembangkan penelitian-penelitian unggulan  u n t u k meningkatkan     peran  Undiksha  dalam hal penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan publikasi bertaraf internasional.
  5. Meningkatkan perolehan HKI (Hak Kekayaan Intelektual).
  6. Mendorong   Industrialisasi   pedesaan   melalui   pengembangan   ilmu pengetahuan dan teknologi tepat guna.
  7. Meningkatkan   kualitas   dan   jati   diri  sumber daya   manusia   calon pimpinan masyarakat yang berwawasan jauh ke depan, memiliki sikap kewirausahaan yang kompetitif dan unggul dalam memasuki maupun menciptakan pasar kerja.
  8. Memberdayakan masyarakat dengan mengangkatnya dari keterbelakangan, mengentaskannya dari kemiskinan, meningkatkan kemampuan sebagai subyek pembangunan melalui proses pengembangan metode ilmiah.