Kegiatan Inkubasi dan Informasi

LAPORAN KEGIATAN UNIT INKUBATOR BISNIS

Oleh Tim Inkubator Bisnis Undiksha

LEMBAGA PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA TAHUN 2021

PENDAHULUAN

Inkubator Bisnis Universitas Pendidikan Ganesha yang telah didirikan sejak tahun 2017 melalui SK Rektor Universitas Pendidikan Ganesha Nomor 903/UN48/LL/2017 senantiasa melakukan berbagai pembenahan untuk mencapai tujuan yang diharapkan. Unit inkubator bisnis Undiksha yang dibentuk di bawah Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, dalam melaksanakan tugasnya senantiasa berkoordinasi kepada ketua lembaga untuk mendapat pengarahan dan masukan. Menjadi wadah yang memiliki tugas untuk melakukan inkubasi startup yang berasal baik dari unsur dosen, mahasiswa, alumni dan masyarakat, maka Inbis Undiksha berusaha untuk memberikan pendampingan dan pelatihan baik secara offline maupun online. Pada tahun 2021, terdapat beberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh pengelola Inkubator Bisnis Undiksha yakni (1) Open House, (2) pelatihan yang bekerjasama dengan 1000 startup digital, Kembali Innovation Hub, Kemenperin, Indigospace, dan beberapa kegiatan yang terkait dengan peningkatan kualitas startup, dan (3) Program kerjasama dengan Kemenperin. Pada tahun 2021 kegiatan yang dilakukan oleh Inbis Undiksha adalah mencari mitra yang dapat diajak kerjasama dalam program pendampingan tenant yang sedang dalam tahap inkubasi. Diharapkan melalui pendampingan yang diberikan dapat bermanfaat bagi tenant maupun lembaga Undiksha.

TUJUAN PELAPORAN

Pelaporan kegiatan Inkubator Bisnis disusun dengan tujuan untuk menyampaikan segala kegiatan yang telah dilaksanakan selama periode tahun 2021 kepada LPPM Undiksha, yang nantinya dapat digunakan sebagai acuan dalam menyusun berbagai kebijakan terkait kegiatan inkubasi di lingkungan Undiksha, baik yang dilaksanakan secara inwall maupun outwall

KEGIATAN INKUBATOR BISNIS UNDIKSHA PERIODE TAHUN 2020

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Unit Inkubator Undiksha selama tahun 2021 dapat di rinci sebagai berikut.

1. Pendampingan Tenant Bagus Project saat handle event Virtual Tour

2. Kegiatan Inbis Open House

PRODUK YANG DIPAMERKAN

TALKSHOW TODAY DENGAN MENGHADIRKAN LIMA NARASUMBER

PENDAMPINGAN INBIS DALAM DISKUSI ANTARA TENANT DENGAN MITRA

3. Roadshow 1000startup Digital ke Undiksha

4. Pelatihan AIBI dan Penerbitan Sertifikat AIBI

5. Pitching Tenant

6. Kerjasama Kemenperin dengan Undiksha

7. Penjajagan Kerjasama dengan Kembali Innovation Hub dan Indogispace

8. Kegiatan Pendampingan dan Pelatihan Inbis Undiksha dengan Menghadirkan Praktisi

9. Kegiatan PIP2 Kodya Denpasar

10. Persiapan Kegiatan Bali Startup Summit

PENUTUP

Inkubator bisnis Undiksha sebagai suatu lembaga yang melakukan kegiatan proses pembinaan, pelayanan, pendampingan, pembimbingan, dan pengembangan dalam upaya membantu tumbuhnya perusahaan pemula berbasis teknologi yang profitable dan sustainable, telah berusaha memberikan pelayanan yang baik bagi para tenant baik inwall maupun outwall. Dengan harapan, tenant yang diinkubasi mampu tumbuh dan berkembang menjadi usaha yang mandiri.

SEMINAR/ WORKSHOP

Kegiatan Talkshow Today Dalam Kegiatan Dies Natalis Undiksha ke 28

PAMERAN



Kunjungan KADIN Buleleng

Kunjungan dari Kementerian Perindustrian 20 Desember 2019


Informasi Pengajuan Proposal dan Panduan

Halo #InsanDikti,

Akselerasi Startup Mahasiswa Indonesia (ASMI) merupakan bagian dari Program Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (PKMI) 2021 untuk mendorong pengembangan startup mahasiswa Indonesia.

Punya inovasi startup? Yuk, persiapkan diri kalian pada program ASMI! Untuk infomasi lebih lanjut, dapat mengunjungi website https://sim-pkmi.kemdikbud.go.id/

#Kemendikbud

#PendidikanTinggi

#KampusMerdekaIndonesiaJaya

#DiktiSIGAPMelayani

#PKMI2021

#ASMI

https://sim-pkmi.kemdikbud.go.id/

Laporan Kegiatan INBIS Undiksha 2021